Breaking News

Sukseskan PIN Polio 2024, Pj Bupati Lombok Timur Ajak Semua Elemen Kolaborasi

Pj Bupati Lombok, H.M. Juaini Taofik sampaikan pesan pada nakes dan semua yang hadir senam
LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Timur mengadakan acara senam bersama Pj Bupati Lombok Timur dirangkai dengan pengarahan dan sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 berlangsung di halaman Dikes. Jumat (5/7/2024).

Pj Bupati Lombok, H.M. Juaini Taofik usai senam bersama menyampaikan tingkat kehadiran anak untuk datang ke posyandu masih kurang optimal, karena itu sasaran posyandu masih belum lengkap kedepan agar ditingkatkan.

Begitupun dengan para camat dan kades agar menuangkan dalam perdesnya sebagai salah satu cara meningkatkan tingkat kehadiran orang tua untuk membawa anaknya untuk berposyandu  begitu juga dengan semua pihak terkait juga berperan aktif.

Dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) daksanakan secara setentak di 27 Provinsi termasuk Nusa Tenggara Barat termasuk didalamnya Lombok Timur di Tahap 2 mulai tanggal 23 Juli 2024.

"Semua harus berkolabori untuk mensukseskan PIN Polio 2024" ajak Pj Bupati Juaini.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Bupati Juaini juga menyerahkan 32 laptop untuk para petugas gizi dan yang petugas lain akan menyusul.

Tujuannya agar sasaran posyandu masih belum maksimal agar ditingkatkan
Begitupun dengan para camat dan kades untuk dituangkan dalam perdes.

Sementara itu  Kadis Dinas Kesehatan (Dikes) Pathurrahman juga menyampaikan salah satu cara mencegah dengan memberikan imunisasi.

PIN diselenggarakan untuk memutus rantai penularan polio dan melindungi anak-anak Indonesia. Upaya ini dilakukan sebagai respons atas temuan kasus polio di beberapa daerah di Indonesia. Sasaran PIN Polio adalah seluruh anak berusia 0-7 tahun dan tidak memandang status imunisasi sebelumnya.

"Segera bawa anak untuk mendapatkan 2 kali pemberian tetes polio di posyandu, puskesmas, sekolah dan Pos pelayanan imunisasi tedekat mulai tanggal 23 Juli 2024." ucap Kadis Dikes Fathurrahman.

Dengan memberikan sosialisasi pada masyarakat bisa membantu masyarakat untuk mensosilisasikan agar masyarakat dengan ke PIN.

Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Tahap 2 mulai dilaksanakan 23 Juli 2024 di 27 Provinsi termasuk Nusa Tenggara Barat.

"Bersama kita putus penularan Polio, untuk anak Indonesia bebas Polio. tutupnya Pathurrahman," ajak Pathurrahman

"Ayo bawa anak anda (usia 0-7 tahun) pada Pekan Imunisasi Nasional Tahap 2 (PIN 2) untuk mendapatkan 2 kali pemberian tetes polio," tutup Pathurrahman. (BM/TON)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia