Breaking News

Pengurus BKPRMI Menghadap Pj Bupati Lombok Timur Terkait Kesiapan Pelaksanaan FASI XII Tingkat Kabupaten

Pj Bupati Lombok Timur H.Muhammad Jauini Taofik menerima kehadiran jajaran pengurus DPD BKPRMI Lombok Timur dan juga panitia  FASI) XII Tingkat Kabupaten Lombok Timur 
LOMBOKTIMUR Bumigoramedia.com - Pengurus Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Lombok Timur Nurul Hadi bersama rombongan menghadap ke Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik didampingi Kepala Bagian Kesra Setda Lombok Timur.

Kunjungan PengurusDPD BKRMI Lombok Timur ini terkait kesiapan penyelenggaraan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XII Tingkat Kabupaten Lombok Timur yang direncanakan berlangsung 1 September mendatang. Bertempat di Ruang Kerjan Pj Bupati Senin (26/8/2024).

Pj. Bupati Juaini  mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan FASI XII Tingkat Kabupaten yang rencananya akan berlangsung di Masjid Agung Al-Mujahidin Selong tersebut. la berharap kegiatan tersebut berlangsung sukses dan menghasilkan juara yang akan mewakili Lombok Timur di tingkat yang lebih tinggi lagi, hingga ke tingkat nasional.

Lebih dari itu, Pj Bupati Juaini berharap ajang FASI diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas SDM Lombok Timur ke depan.

"Saya berharap kegiatan positif seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan," ungkap Pj Bupati Juaini.

Sejumlah mata lomba pada FASI XII adalah Tahfiz Al-Quran, Syarhil Quran, Cerdas cermat Al-Quran, dongeng, Kaligrafi, Cerita Islami, hingga pidato keislaman, dan menggambar. Pendaftaran untuk mengikuti FASI XII itu telah dibuka sejak 17 Juli lalu dan ditutup pada 25 Agustus 2024.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Sekretaris Umum BKPRMI Lotim sekaligus ketua Panitia FASI XII Abdul Kholik, Direktur Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al- Quran (LPPTKA) bersama sejumlah pengurusnya.

Dikatakan Ketua DPD BKPRMI Lombok Timur, Nurul Hadi, FASI merupakan pagelaran lomba kreatifitas santri, baik santri Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an, Taman Pendidikan Al- Qur'an maupun santri Ta'limul Qur'an Lil Aulad.

"Agenda tiga tahunan ini menjadi media memperkokoh silaturahim dalam upaya menopang Ukhuwah Islamiyah seluruh komponen bangsa yang mencintai Al-Qur'an dan pemerhati serta menyayangi anak-anak," terang Nurul Hadi yanh juga sekretaris Baznas Lombok Timur tersebut. 

"Kegiatan ini juga menjadi sarana evaluasi kualitas santri di seluruh Indonesia yang selanjutnya akan menjadi umpan balik perbaikan kurikulum termasuk proses pembelajaran," tutup Nurul Hadi. (BM/TON)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia