Breaking News

Pj Sekda Lombok Timur Resmi Buka Rangkaian Peringatan HUT RI ke 79 Tingkat Kabupaten

LOMBOK TIMUR Bumigoramedia.com || Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kabupaten Lombok Timur resmi dimulai dengan kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah yang berlangsung meriah.

Acara ini dihadiri oleh Pj. Sekda H. Hasni secara resmi membuka kegiatan tersebut dengan didampingi jajaran Forkopimda, kepala OPD, dan masyarakat Lombok Timur. Minggu (18/8/2024).

Lomba Gerak Jalan yang dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Timur, Asrul Sani ini diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SD/MI/ Sederajat di Lombok Timur dengan rute start dari PTC Pancor dan finish di Tugu Selong. 

Kegiatan Gerak Jalan ini merupakan pembuka dari rangkaian kegiatan HUT RI di Kabupaten Lombok Timur, yang akan diisi dengan berbagai acara menarik lainnya seperti lomba Marching Band, Karnaval, Gerak Jalan Tepat Waktu, lomba Penyuluhan, parade Gendang Beleq, Kejuaraan Atletik Pelajar, Sepeda Motor Hias, Napak Tilas, Senam Merah Putih, dan Lomba Desa Solah Inges.

"Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat Lombok Timur," ucap Pj Sekda Lombok Timur H. Hasni.

Dengan semangat yang ditunjukkan dalam Gerak Jalan ini, diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur dapat terus menjaga semangat kebersamaan dan cinta tanah air.

"Serta menjadikan momen peringatan kemerdekaan ini sebagai refleksi untuk membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera," pungkas H. Hasni. (BM/TON)

0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia