Breaking News

Peringatan HUT RI 79 di Lombok Timur Terus Belangsung, Pj Bupati Lepas Peserta Napak Tilas Tiga Kategori

Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik bersama peserta napak tilas rangkaian HUT RI 79
LOMBOK TIMUR Bumigoramedia.com - Rangkaian peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Lombok Timur masih terus dilakukan, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Napak Tilas dengan sejumlah kategori, yaitu 8 kilometer, 17 kilometer, dan 45 kilometer.

Napak tilas tersebut dilepas langsung Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik di Tugu Desa Padamara mengapresiasi semangat para peserta dengan kategori 8 kilo meter. Sabtu (31/8/2024)

Dalam napak tilas ini Keikutsertaan berbagai elemen termasuk ASN, pelajar, dan kelompok masyarakat lainnya dinilai sebagai bentuk penghargaan terhadap semangat pahlawan, utamanya yang ada di Lombok Timur.

"Sebab, tidak semua daerah memiliki pahlawan dan tugu perjuangan seperti di Lombok Timur," ucap Pj Bupati Juaini.

Napak tilas perjuangan para pahlawan Lombok Timur ini diselenggarakan kembali setelah beberapa waktu absen dari agenda peringatan HUT RI, Karena itu tidak heran jika masyarakat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Sebanyak 394 regu terdaftar mengikuti kegiatan ini di mana kategori 8 km menjadi yang paling banyak diikuti yaitu 186 regu. Sementara itu kategori 17 km diikuti 137 regu dan kategori 45 km memiliki 71 regu sebagai peserta.

Para juara napak tilas ini dinilai berdasarkan ketepatan waktu, kekompakan regu, pemahaman tentang sejarah perjuangan di Lombok Timur, termasuk ketertiban di sepanjang jalan yang dilalui. (BM/TON)


0 Komentar

© Copyright 2022 - BumigoraMedia